in ,

Viral, Makanan Tidak Membusuk Selama Puluhan Tahun, McDonalds Beri Penjelasan

Pihak McDonald’s memberikan penjelasan terkait video yang viral di medsos beberapa hari terakhir.

Sebelumnya, viral di medsos, seorang nenek membuka kotak burger dan kentang goreng McDonald’s yang disimpannya di lemari selama 24 tahun.

Dalam video yang diunggah oleh pengguna TikTok bernama Aly Sherb, nenek tersebut memamerkan makanannya yang disimpan sejak tahun 1996.

Makanan tersebut berupa burger dan kentang goreng McDonald’s yang katanya disimpan di kotak sepatu di rumahnya di AS.

Saking ramainya pemberitaan tersebut, pihak McDonald’s pun memberikan penjelasan.

McDonald’s mengatakan bahwa makanannya seperti makanan lain yang akan terurai dan membusuk.

“Tapi untuk membusuk, makanan membutuhkan kondisi tertentu, khususnya kelembapan. Bakteri dan jamur mungkin tidak tumbuh tanpa kelembapan dan pembusukan tidak mungkin terjadi,” tulis McDonald’s dalam pernyataan yang dikutip dari laman Foxnews.com, Kamis (3/9/2020).

“Jadi jika makanan sudah cukup kering atau menjadi cukup kering, tidak mungkin jamur atau bakteri tumbuh dan terjadi pembusukan,” imbuh McDonald’s.

“Makanan yang disimpan di rumah dan dibiarkan kering maka tidak akan terlihat sama. Perhatikan baik-baik burger yang anda lihat kemungkinan besar mengering dan kekurangan air, dan penampakannya tidak sama seperti pertama kali dibeli,” isi pernyataan tersebut.

McDonald’s menambahkan, “Kenyataannya adalah burger kami dibuat dari 100 persen daging sapi yang diperiksa USDA. Tidak ada bahan pengawet di dalam roti kami. Hanya ada sedikit tambahan garam dan merica saat dipanggang.”

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi