in , , ,

Fahri Hamzah Kritik Tajam Jokowi, Luhut Binsar Panjaitan, dan Mahfud MD di Depan Fadli Zon

Fahri Hamzah Kritik Tajam Jokowi, Luhut Binsar Panjaitan, dan Mahfud MD di Depan Fadli Zon

Adyt – 20 Oktober 2020, genap satu tahun usia Jokowi-Ma’ruf menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Ada banyak pihak yang memberi catatan kritis terhadap masa kepemimpinan Jokowi dan Ma’ruf Amin, termasuk dua orang politisi, Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Kini, dua orang yang cukup sering mengkritisi keputusan-keputusan pemerintah tersebut, berkumpul dalam satu frame.

Baca juga : Reaksi Sandra Dewi Jalani Hubungan Beda Agama

Dalam video “Momen Langka Fadli Zon Wawancara Fahri Hamzah : Satu Tahun Jokowi-Ma’ruf” yang diunggah di channel YouTube Fadli Zon Official pada Kamis, 22 Oktober 2020, Fahri Hamzah menyatakan pandangannya terhadap satu tahun Jokowi-Ma’ruf.

Menurut Fahri, salah satu permasalahan Jokowi-Ma’ruf terletak pada susunan kabinetnya. Ia menilai, ada orang-orang yang tidak mumpuni namun mengemban tugas-tugas berat di pemerintahan.

“Kabinet ini kan, dengan segala maaf, Pak Jokowi kan tidak tahu bedanya antara organisatoris, EO, flamboyan, orang cari kerjaan,” ujar Fahri, dikutip PORTAL JEMBER dari channel YouTube Fadli Zon Official.

“Ada tugas berat dikasih ke orang yang sebenarnya tidak mampu (mengembannya),” imbuhnya.

Fahri mengatakan, dalam susunan kabinet Jokowi-Ma’ruf terlalu banyak orang-orang titipan dari partai atau pihak lain yang sudah berperan memenangkan keduanya menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Sadar atau tidak dengan titipan itu, mungkin juga presiden menerima itu sebagai suatu given, ‘karena ini ada koalisi maka Anda harus terima partai-partai, karena “si ini” pernah jadi tim sukses maka Anda harus terima’,” ujar Fahri.

Akibat hal tersebut, Fahri menyebut ada beberapa fungsi kabinet yang hilang dan menyebabkan kekacauan, salah satunya fungsi data dari kabinet.

Halaman: 1 2

Rekomendasi